Serangan Hacker Ke Insomniac Bocorkan Akan Ada Game Venom dan X-Men

Lintang Ayomi |

Serangan Hacker Ke Insomniac Bocorkan Akan Ada Game Venom dan X-Men

Beberapa hari lalu, developer game Spider-Man, Insomniac diserang oleh sekelompok Ransomware, dan serangan hacker ke pengembang ini bocorkan akan ada game Venom dan X-Men. Serangan ransomware yang dialami oleh Insomniac tidak lama ini, ternyata menyebarkan 1.3 juta file

Baca juga: Review Mortal Kombat 1 – Kembali Ke Awal yang Berbeda

Selain bahaya yang mengakibatkan penyebaran data pribadi para pekerja dan mantan pekerja, sekelompok ransomware yang menamakan diri mereka Rhysida ini juga menyebarkan beberapa data terkait game apa yang akan dirilis oleh Insomniac dan juga beberapa screenshot game Wolverine yang mana game ini rencana akan rilis di tahun 2025.

Sekelompok ransomware tersebut juga ‘mengancam’ Insomniac dengan meminta sejumlah uang yang sangat besar. Apabila pihak Insomniac tidak memberikan uang tebusan yang Rhysida minta, mereka akan membocorkan data-data atau file yang dimiliki oleh Insomniac. 

Alhasil, Rhysida membocorkan beberapa cuplikan dari game Wolverine yang Insomniac kabarkan akan rilis di tahun 2025 mendatang. Dalam cuplikan tersebut, game Wolverine tersebut masih dalam tahap Alpha. Oleh karena itu, game tersebut, secara gameplay dan juga graphics, belum ‘matang’ secara keseluruhan. 

Tak hanya Wolverine saja yang Rhysida bocorkan, melainkan juga beberapa game yang direncanakan akan rilis hingga tahun 2035 mendatang. Banyak game tersebut mengangkat nama superhero dari Marvel, seperti Spider-Man dan juga Wolverine. Berikut daftar timeline perilisan game yang direncanakan oleh Insomniac.

  • 2024: Spider-Man 2 multiplayer
  • 2025: Venom
  • 2025-2026: Wolverine
  • 2026: Wolverine multiplayer
  • 2027: Spider-Man 3
  • 2028: X-Men multiplayer
  • 2029-2030: X-Men
  • 2031-2032: New IP 1
  • 2035: New IP 2

Dari beberapa game yang sudah tertera di atas, sudah terlihat bahwa, Insomniac akan menghadirkan IP-IP ternama Marvel hingga tahun 2030 mendatang.

Setelah hadirnya Spider-Man pertama di PS4 pada tahun 2018 lalu, Insomniac merupakan salah satu studio pihak pertama Sony yang paling sukses. Apalagi, ditambahnya hadirnya prekuel Spider-Man di PC dan di konsol generasi terbaru. Kehadiran Spider-Man 2 yang dirilis pada akhir Oktober lalu juga masih menjadi menjadi salah satu ladang uang terbesar bagi Sony. 

Lantas, apakah IP game X-Men yang direncanakan akan rilis di tahun 2030 dan dua IP baru yang belum diinformasikan ini akan rilis di PS5? Atau malah di PS6? Kita tunggu saja informasi selanjutnya.